Biografi Elang Gumilang – Pengusaha Sukses di Usia Muda
Bagi Anda yang bergerak di bidang bisnis pasti sudah tidak asing dengan Elang Gumilang. Pribadi yang dikenal sebagai sosok yang mandiri dan tidak suka bermanja – manjaan. Ketertarikannya terhadap dunia usaha semakin terasah pada saat Elang memasuki bangku SMA yaitu targetnya mempunyai uang sebesar 10 juta rupiah untuk biaya kuliah. Target ini semata – mata dilakukan nya untuk melatih kemandirian serta rasa tanggung jawabnya sebagai seorang anak.
Biodata Elang Gumilang
Nama Lengkap : | Elang Gumilang |
Tempat , tanggal lahir : | Bogor, 06 April 1985 |
Pendidikan : | S1 Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB |
Pekerjaan : | Pengusaha , CEO Elang Group |
Penghargaan : |
|
Berjualan kue donat adalah sebuah langkah awal yang dilakukan oleh Elang untuk mencapai target tersebut. Akan tetapi pada saat kedua orangtuanya mengetahui bisnis ini, Elang diminta untuk berhenti dan berkonsentrasi menghadapi UN. Setelah berhenti berjualan donat dan memasuki bangku kuliah, jiwa bisnis serta semangat Elang tidak pernah surut. Dengan melalui berbagai perlombaan Elang mengumpulkan uang untuk membiayai kuliahnya di Institut Pertanian Bogor.
Elang selanjutnya menyalurkan kembali hobi bisnisnya dengan berjualan sepatu dengan modal awal 1 juta rupiah. Berjalan tiga tahun bisnisnya memperoleh kendala berupa kualitas sepatu dari pemasok yang turun dengan alasan penghematan biaya. Kegagalan pada bisnis sepatu tidak mematahkan semangat Elang, Ia kemudian menjajal beberapa usaha lain seperti bisnis pengadaan lampu bersama sebuah perusahaan besar dn bisnis minyak goreng. Karena menemukan beberapa kendala akhirnya Elang mengambil keputusan untuk menghentikan bisnis tersebut.
Setelah mengalami berbagai kegagalan, Elang terus mencari ide bisnis berpeluang besar. Meskipun terbilang cukup mapan pada sat berada dibangku kuliah, Elang tidak pernah berhenti untuk terus berkarya. Menganalisis pasar property yang semakin tinggi maka Elang memutuskan untuk memulai usaha bisnis property. Mempunyai strategi pemasaran berupa pengadaan objek – objek properti dengan harga terjangkau serta angsuran yang ringan bisnis ini dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat dari berbagai kalangan.
Bisnis property yang dijalankan oleh pria kelahiran 6 April 1985 ini diawali dengan mendirikan perumahan sederhana dengan harga yang relatif terjangkau untuk kalangan menengah serta menengah kebawah. Melakukan promosi melalui surat kabar lokal merupakan cara yang dipilih oleh Elang sekaligus untuk menghemat biaya promosi. Meskipun perumahan yang dibangunnya mengarahkan target kepada kalangan menengah kebawah akan tetapi Elang tetap memberikan fasilitas umum yang lengkap seperti kemudahan akses kendaraan umum, lapangan olahraga, lokasi dekat sekolah dan klinik 24 jam. Kelengkapan fasilitas tersebut membuat bisnis perumahan Elang menjadi ludes terjual dengan cepat.
Melanjutkan bisnis perumahan serta properti, Elang kini terus mengembangkannya di bawah naungan perusahaan Elang Group ( www.elanggroup.co.id ). Kerja keras untuk terus diupayakan oleh Elang untuk membesarkan usahanya. Berbagai strategi dilakukan olehnya mulai dari pemilihan kawasan, target pasar hinga penentuan harga. Saat ini Elang berupaya untuk mewujudkan cita – citanya yaitu membuka lapangan pekerjaan untuk 100.000 orang yang diharapkan mampu mengurangi jumlah pengangguran. Prestasi dari Elang adalah penghargaan berupa Wirausaha Muda Mandiri dan Indonesia Top Young Entrepeneur ( 2007 – 2008 ).
Baca Juga :